Info Terkini

Obat Mujarab Buat Kesehatan


Mungkin kita semua tahu, bahwa setiap manusia yang lahir pasti akan mati. Dan setiap manusia yang hidup pasti pernah mengalami rasa sakit. Ada yang mengalami sakit sebentar ataupun sakit yang lama.
Namun demikian, sesungguhnya sedikit sekali orang yang tau, bahwa di dalam dirinya terdapat penawar / obat untuk menyembuhkan rasa sakit yang dideritanya.

Wahai saudaraku …..

Dalam kesempatan ini, saya ingin berbagi pengetahuan yang tak seberapa ini. Mudah mudah an ini bisa membantu mengurangi penderitaan saudaraku yang sedang sakit.
Sesungguhnya obat yang paling ampuh untuk menghilangkan rasa sakit adalah
dengan mengikhlaskan segala sesuatu. Memang, melaksanakan perbuatan ikhlas tersebut tidak lah semudah mengucapkannya.
Tapi, paling tidak mulai saat ini kita bisa memulainya dari hal hal kecil.
Bila anda saat ini kehilangan sesuatu, berpikirlah bahwa sesuatu yang hilang masih bisa dicarikan penggantinya. Lantas bagaimana pula bila kita kehilangan sesuatu yang tak mungkin tergantikan ? Berpikirlah bahwa sesungguhnya kita juga tak pernah memiliki sesuatu. Kalaupun ada harta yang saat ini kita kuasai sesungguhnya itu hanya menjadikan kita sebagai jembatan saja. Mungkin saat ini kita punya uang yang banyak, tapi sebenarnya uang yang banyak tersebut tak berguna buat kita sendiri. Toh uang tersebut tersimpan di Bank, yang mana Bank tersebut memberikan  pinjaman pula ke orang lain. Jadi sesungguhnya kita hanya jadi jembatan untuk dilintasi rezeki orang lain.
Jika ada yang merasa kehilangan kekasih, karena telah ditinggal pacar, sesungguhnya itu bukan lah merupakan kehilangan, … Itu adalah saat dimana waktu kebersamaan telah habis…. Berakhirnya waktu kebersamaan dengan si Dia tersebut sebetulnya menunjukkan bahwa Dia tidak cocok dengan kita… Maka  syukurilah itu,… Itu juga pertanda bahwa pintu untuk pacar baru mulai dibuka….
Bagaimana pula jika kita kehilangan seseorang dikarenakan orang tersebut telah meninggal dunia ? Berpikirlah bahwa orang tersebut bukanlah milik kita, sehingga kita tidak harus merasa kehilangan…. Hidup sesungguhnya adalah perjalanan Diri sendiri. Sekalipun kita lahir ditengah tengah keluarga yang utuh, namun semua itu ada batasan waktunya.

Jika dipikir pikir lebih dalam lagi, kesimpulan dari semua ini adalah bahwa hidup ini tak lain adalah menunggu giliran mati. Kita berada dalam antrian menuju pintu kematian. Namun demikian, dalam proses menunggu kematian tersebut hendaknya kita menunggu dalam keadaan tenang dan nyaman. Supaya kita tenang dan nyaman, isilah hidup ini dengan sesuatu yang berarti buat diri dan juga orang banyak. Bekerjalah dengan baik, agar anda dapat mengisi hidup ini dengan sehat, gembira dan cukup. Maka, senang kanlah hati anda dalam hidup ini. Sadarilah bahwa kita tidak pernah menciptakan sesuatu, oleh karena itu kita tak mungkin pernah kehilangan.

Bila anda diberikan kesempatan untuk menerima uang yang banyak, harta benda yang melimpah, maka buatlah diri anda berarti bagi orang banyak. Niscaya, hidup anda akan gembira selalu tanpa merasa kesepian. Jika anda merasa gembira dan tak pernah sepi, maka Insya Allah anda akan sehat selalu.
Bagaimana pula jika ada yang menghina kita ? Berpikirlah bahwa orang yang menghina kita itu sebetulnya karena dia tidak tau. Misalnya saja ada orang yang berkata “Orang ini bodoh sekali”, maka berpikirlah anda bahwa sesungguhnya orang itu mungkin belum paham. Tentunya jika kita berpikir demikian maka kita terhindar dari rasa sakit hati. Bahkan kita mungkin bisa tersenyum. Ingatlah bahwa tidak semua hal harus direspon dengan ucapan, bisa jadi cukup dengan senyuman.

Demikian cerita singkat dari saya,… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yg tidak berbau sara